Wednesday, March 27, 2013

Akuntansi UII Beri Pembekalan Kerja Mahasiswa

Sekitar 80 orang mahasiswa akuntansi yang sebagian besar tengah menyelesaikan skripsi memenuhi separuh ruang Aula Utara Lt.3 kampus FE UII pada hari Sabtu (1/12)  dalam rangka mengikuti pembekalan calon wisudawan yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi.
ImagePembekalan yang berlangsung selama 3 jam dengan tema Strategic Planning For Your Career, menghadirkan pembicara dari praktisi dan akademisi yaitu Nur Azis, S.Psi seorang HR Representatif dari BRI Syariah dan Rina Mulyati, S.Psi, M.Si dosen Fakultas Psikologi UII. Bertindak sebagai moderator pada acara itu dosen muda akuntansi Shita Monika, SE, M.Sc.
Dalam kesempatan itu Nur Azis memberikan gambaran step-step recruitment dan faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam wawancara.  Seluk beluk recruitment di perbankan juga diulasnya termasuk memberikan kiat-kiat menjadi seorang ODP perbankan.  Sementara Rina Mulyati lebih memaparkan teknis atau cara penyusunan resume lamaran yang baik bagaimana memaparkan diri dalam resume yang menjual. Selain penyusunan resume, Rina juga memberikan kiat-kiat sukses menghadapi wawancara.
Ditempat terpisah Kaprodi Akuntansi Dra. Isti Rahayu, M.Si, Ak menuturkan bahwa pembekalan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan strategi career kepada calon wisudawan prodi akuntansi agar mereka mendapatkan gambaran dan dapat mempersiapkan diri lebih dini berkompetisi menembus dunia kerja di posisi yang diharapkan khususnya di dunia perbankan. Sengaja menghadirkan praktisi perbankan karena menurut tracer study banyak lulusan akuntansi FE UII yang diterima bekerja di perbankan, dan terlihat bekerja di dunia perbankan masih menjadi favorit lulusan akuntansi. Berangkat dari itu prodi akuntansi akan rutin menyelenggaran pembekalan ini dengan harapan semakin banyak lagi lulusan yang dapat diterima dengan mudah di dunia perbankan dengan posisi sesuai harapan yang memiliki jenjang karir yang baik pula, pungkasnya.

1 comment: